Kami Peduli dengan Lingkungan Hidup

Kami berpartisipasi dalam sejumlah program lingkungan, menyediakan produk dan layanan yang efisien dan memenuhi kriteria dan prinsip pembangunan di dalam teknologi digital Indonesia. Perusahaan berkomitmen untuk mengelola layanan dan produk berdasarkan prinsip ramah lingkungan.

Teknologi yang ramah lingkungan

Teknologi yang ramah lingkungan

XL secara konsisten memperbarui kualitas infrastruktur jaringannya ke pelosok nusantara, memperluas layanan 4G LTE di sejumlah daerah, baik di dalam maupun di luar Jawa. XL berusaha untuk memenuhi rencana pemerintah untuk menyamakan pembangunan infrastruktur dan modernisasi. XL, dalam memperluas layanan 4G, tidak melupakan kebutuhan untuk mengupdate kualitas pada saat bersamaan, dan senantiasa memastikan layanannya cepat dan stabil di setiap area. Melalui base transceiver stations (BTS) ramah lingkungan, hemat energi, XL mampu memberikan layanan prima kepada masyarakat, dan terutama bagi pelanggan.

Sejalan dengan wilayah baru yang tercakup dalam layanan XL 4G LTE, XL juga mengembangkan infrastruktur untuk mendukung layanan ini.

View More

Komitmen proses digitalisasi dan pengurangan kertas

Komitmen proses digitalisasi dan pengurangan kertas

XL terus meningkatkan upaya pelestarian lingkungannya melalui serangkaian kebijakan yang mencakup efisiensi energi, pengelolaan limbah dan pengurangan penggunaan kertas. Sebagai bagian dari komitmen XL terhadap pelestarian lingkungan, Perseroan memiliki sejak 2009 konsep "tanpa kertas" yang telah berhasil mengurangi penggunaan kertas. Konsep ini juga didukung oleh pengembangan layanan telekomunikasi digital dalam kegiatan usaha XL.

XL telah menerapkan konsep paperless pada tahap mulai dari lingkungan kantor, di mana Perusahaan telah memberlakukan kebijakan penggunaan kembali dokumen untuk dokumentasi internal. Yang tak kalah pentingnya adalah penggunaan aplikasi online XL untuk pengiriman slip gaji, buletin, formulir dan memo. Dengan demikian, XL telah mampu mengurangi penggunaan kertas dan limbah kertas secara signifikan.

View More

Efisiensi energi dan perlindungan iklim

Efisiensi energi dan perlindungan iklim

Dalam pengoperasian jaringan telekomunikasi, pusat data dan kantor (kantor pusat, kantor wilayah, Grha XL, MSC, bangunan jaringan), XL menggunakan energi listrik. Sedangkan BBM digunakan untuk generator bahan bakar dan menara komunikasi di daerah yang tidak dilayani oleh jaringan listrik, juga sebagai transportasi.

Sejak 2006, XL terus berupaya mengurangi penggunaan listrik melalui program Smart Electricity yang melibatkan otomasi dan sentralisasi regulasi sistem pencahayaan dan pendinginan di semua bangunan Perusahaan. Sistem ini menghasilkan pengurangan 10% penggunaan listrik oleh Perusahaan.

Upaya lain untuk menghemat energi termasuk standarisasi sistem pendinginan dengan mengurangi jam kerja unit tanpa mengurangi kapasitas atau kualitas pendinginan. Sementara itu, peraturan rak server memungkinkan pendinginan yang optimal. Dalam perkembangan lain, XL telah menerapkan sistem penahanan di pusat data, memungkinkan peningkatan efisiensi dan pengurangan konsumsi listrik.

View More

Sustainability Pillars Lainnya

We Value Process Excellence

We Believe in Continuous People Development

Kami berusaha untuk memiliki Profesionalisme, Etika & Integritas yang Tinggi

Berita & Event Terkait

28 Feb 2017

1H 17 2017 Earnings Conference Call

Event will be held in Grha XL Mega Kuningan for selected invitee only. Media can contact us for coverage details.

28 Feb 2017

Indovision & XL Signed a Strategic Partnership

One of the keys to reaching your goals is to eliminate any escape routes. It is tempting to retreat to safety and comfort when challenges 

28 Feb 2017

XL Launch TRIBE Video Streaming

Eliminating an escape route creates a compelling reason to focus on the goal and to keep moving forward. However, it is important to keep in mind that although Cortez had his men burn the ships, 

Lihat semua berita

Pertanyaan Lebih Lanjut Tentang Keberlanjutan?
Hubungi:

Tri Wahyuningsih

Corporate Communication