We Value Process Excellence

Konektivitas teknologi komunikasi memberikan manfaat sosial yang signifikan bagi masyarakat di Indonesia. XL menyadari hal ini dan kami berkomitmen untuk mendedikasikan kemampuan dan keahlian Perusahaan kami dalam teknologi telekomunikasi dan layanan internet. Semua untuk kontribusi positif dan peningkatan kehidupan masyarakat, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik di sektor sosial dan ekonomi.

Teknologi Komunikasi untuk Kesetaraan Ekonomi Digital

XL Axiata menyadari bahwa akses digital belum universal di Indonesia, terutama bagi mereka yang tinggal di daerah terpencil. XL Axiata percaya bahwa konektivitas internet adalah hak setiap orang tanpa memandang usia, pendapatan, kemampuan, atau lokasi. XL Axiata ingin semua orang memiliki kepercayaan, pengetahuan, dan keterampilan untuk berpartisipasi dalam dunia digital dengan cara yang aman, efektif, dan efisien. Untuk itu, XL Axiata telah menerapkan berbagai inisiatif untuk mendukung dan memperluas penyertaan digital Indonesia ke lebih banyak wilayah, bahkan menjangkau di luar cakupan operasional.

Xmart Village - Menciptakan Masa Depan yang Lebih Baik bagi Penduduk Desa Indonesia melalui Teknologi yang Baik

XMartVillage adalah sebuah program oleh XL yang bertujuan untuk memberdayakan masyarakat di desa-desa di seluruh Indonesia untuk memaksimalkan potensi lingkungan dan ekonomi desa mereka melalui seperangkat program dan solusi berbasis digital.

Berkomitmen untuk memberdayakan masyarakat desa dengan memanfaatkan potensi dan sumber daya ekonomi lokal, XL Axiata hadir dengan Xmart Village sebagai solusi berbasis digital. Xmart Village adalah upaya berkelanjutan untuk memperbaiki desa-desa terbelakang di Indonesia melalui penggunaan teknologi digital. Xmart Village mengembangkan serangkaian program yang disesuaikan berdasarkan kebutuhan spesifik masing-masing desa.

XmartVillage memiliki empat fondasi: Pendidikan, Pariwisata, Pembangunan Sosial & Ekonomi, dan Lingkungan. Fondasi ini juga merupakan fokus utama XL Axiata dalam menjalankan program XmartVillage. Setelah meluncurkan XmartVillage 1.0 pada bulan Juni 2014, pada tahun 2015 XL Axiata meluncurkan XmartVillage 2.0 dengan fitur tambahan. Program generasi kedua dan kedua menawarkan solusi berbasis digital, seperti: Mobile Advertising, Mobile Farmers, MusikKamu, Mobile Banking, AMR, Mobile Surveillance, Integrated Website, Call Center, Training, dan XCloud Solutions.

Melalui XmartVillage, XL Axiata menghubungkan dan membantu masyarakat desa dalam memenuhi kebutuhan informasi dan teknologi. Ke depan, XmartVillage juga akan dimanfaatkan untuk tujuan pembangunan desa. Pelajari lebih lanjut tentang prakarsa ini di sini: http://xmartvillage.com/

View More

Solusi terpadu untuk tantangan perkotaan melalui Xmart City

Penduduk perkotaan di Indonesia berkembang dengan pesat, membuat kota lebih maju dan modern. Namun, tantangan sosial juga menyusul, antara lain urbanisasi, infrastruktur, transportasi, dan kesehatan masyarakat.

XL Axiata percaya bahwa teknologi komunikasi bisa menjadi solusi untuk membantu pemerintah kota berinteraksi dan mengumpulkan data dan informasi penting, termasuk tentang harapan warga kota. Kota Balikpapan telah mulai menangani tantangan tersebut dengan menggunakan teknologi Xmart City di banyak wilayah, yaitu UKM, kesehatan, transportasi, pemerintah kota dan sektor sosial panti asuhan. Situs web www.Horebalikpapan.com dan www.Plastikmubalikpapan.com adalah produk nyata dari program ini.

Hore Balikpapan membantu pemerintah Balikpapan untuk menyediakan reservasi online, sementara Plastikmu Balikpapan dioperasikan oleh UKM yang mengubah sampah menjadi produk komersial. Xmart City memberi komunitas platform digital yang mudah diakses untuk berinteraksi dan mendapatkan informasi.

View More

XL Tunai - Layanan Elektronik Transaksi Finansial

Di era digital, kebutuhan untuk mengirim uang dilakukan melalui perbankan atau entitas keuangan lainnya yang dibatasi oleh waktu. Sementara itu, kebutuhan untuk transaksi transfer uang cepat dalam kehidupan sehari-hari juga meningkat, terutama di daerah pedesaan. Menanggapi potensi ini, XL turut andil dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan produktivitas melalui layanan digital. XL meluncurkan XL Tunai sejak 2012, fitur aplikasi layanan virtual yang memudahkan transaksi uang bagi pelanggan. Layanan uang elektronik XL akan memungkinkan pelanggan melakukan transfer uang dengan ponsel. Memfasilitasi transaksi pelanggan dari pembelian pulsa XL, pembayaran tagihan, belanja toko, belanja online, serta transfer uang secara lokal dan luar negeri. Pelanggan XL bisa melakukan transaksi di mana saja dan kapan saja.

Pada bulan Oktober 2015, XL menyediakan layanan data dan pembayaran XL Tunai untuk LadyJEK. Kerja sama XL dan LadyJEK mencakup penyediaan data, paket masyarakat gratis, dan SMS antara pengemudi LadyJEK, pembayaran melalui XL Tunai, serta layanan mobile advertising. Pembayaran dengan XL Tunai dilakukan melalui klaim token belanja. Pelanggan akan mendapatkan token belanja yang bisa dimasukkan ke dalam aplikasi LadyJEK, pelanggan XL Tunai secara otomatis akan didebet dengan tagihan yang tercantum dalam aplikasi, dan saldo pengandar XL Tunai akan dikreditkan secara otomatis.

View More

Mengaktifkan mobile Communication untuk berkontribusi pada kehidupan positif

Teknologi komunikasi adalah bagian penting dari aktivitas sehari-hari dan, pada konteks yang lebih luas, memberi kontribusi yang tak ternilai bagi tren global. Menyadari perannya, XL Axiata melihat peluang nyata untuk tumbuh dan memperkuat kehadirannya dengan mengembangkan layanan komersial yang mendukung inovasi produk, layanan berkualitas, dan solusi yang akan berkontribusi secara global dan yang lebih penting, untuk memajukan masyarakat dan menciptakan kehidupan yang lebih baik. Bekerja sama dengan para stakeholders, XL Axiata didedikasikan untuk menciptakan produk, layanan, dan teknologi mobile yang dapat menghasilkan dampak nyata bagi masyarakat Indonesia, memperkuat hubungan dengan para stakeholders kunci dalam jangka panjang, dan memungkinkan kelangsungan bisnis.

Aksi untuk kemanusiaan dengan Xmart Donation

Program pemulihan bencana merupakan bagian penting dalam prioritas sustainability XL. Kami yakin operasi nasional kami dapat digunakan untuk tujuan baik, berada di sana untuk orang-orang yang membutuhkan saat terjadi bencana dan memberikan bantuan dan bantuan darurat sesegera mungkin. Selain itu, tim tanggap darurat XL akan segera bertindak untuk memulihkan jaringan komunikasi dan layanan di daerah yang terkena dampak, karena kami memahami bahwa telekomunikasi sangat penting selama situasi darurat.

Tim tanggap darurat XL Axiata siap untuk segera mengambil tindakan untuk memulihkan jaringan komunikasi, karena XL Axiata memahami bahwa layanan yang andal sangat penting selama masa darurat. XL Axiata juga mengakomodasi pelanggan dan karyawan untuk mendukung korban bencana melalui XmartDonasi yang dapat diakses melalui UMB dan SMS.

Kami mengakomodasi pelanggan dan karyawan kami untuk mendukung area yang terkena dampak melalui XmartDonasi yang dapat diakses melalui UMB dan SMS. Sepanjang tahun 2015-2016, XL telah terlibat dalam beberapa tindakan pemulihan bencana terkait dengan banjir, gempa bumi, letusan gunung berapi, dan beberapa bencana lainnya di banyak wilayah di Indonesia. Kami membagikan paket bantuan darurat yang seluruhnya dialokasikan dari platform XmartDonasi.

 

View More

Mengaktifkan teknologi seluler untuk pemberdayaan perempuan di Indonesia

Teknologi dapat mengubah kehidupan dan menciptakan peluang untuk meningkatkan kualitas dan kemakmuran, terutama bagi perempuan. XL Axiata telah mendedikasikan keahliannya untuk mengeksplorasi isu-isu yang relevan dengan wanita dan penggunaan teknologi mobile. Bekerja sama dengan berbagai stakeholders termasuk pemerintah dan LSM, XL Axiata mengembangkan serangkaian inisiatif berkelanjutan untuk perempuan di Indonesia untuk memenuhi potensi mereka dengan memiliki akses yang lebih baik terhadap perawatan kesehatan, informasi tentang karir, gaya hidup, keluarga, belanja, kecantikan, pendidikan, dan informasi. Tentang bagaimana perempuan dapat berkontribusi secara ekonomi.

Sisternet memberdayakan perempuan Indonesia dengan Internet & Keterampilan Digital

Teknologi Informatika berpotensi mengubah kehidupan masyarakat dan menciptakan peluang yang signifikan untuk memperbaiki pembangunan ekonomi dan kesejahteraan, terutama bagi perempuan. Secara global, dan di Indonesia, jumlah penduduk perempuan lebih besar daripada laki-laki. Namun, ada banyak keadaan yang membatasi perempuan untuk mengejar dan mengembangkan potensi penuh mereka sebagai individu. Sebagian besar waktu, wanita harus menunda atau menghentikan usaha mereka dalam kehidupan karena masalah keluarga, pernikahan, persalinan, dan lain-lain. Dalam konteks ekonomi nasional, keadaan ini tak terelakkan, namun tentunya berdampak pada pertumbuhan suatu bangsa. Bayangkan jika semua wanita diberdayakan dan bisa berkontribusi penuh terhadap pembangunan ekonomi bangsa.

Kami percaya bahwa teknologi informatika dapat mengambil peran penting. Oleh karena itu, XL terus mengeksplorasi hambatan yang mencegah perempuan menggunakan teknologi seluler dan kami bekerja sama dengan berbagai stakeholders termasuk pemerintah dan LSM untuk mengembangkan layanan yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Komitmen ini diwujudkan dengan sebuah program yang dirancang untuk wanita, SisterNet.

Melalui SisterNet, XL membantu perempuan di Indonesia memenuhi potensi mereka dengan meningkatkan kemampuan mereka untuk mengakses layanan kesehatan, informasi tentang karir, gaya hidup, keluarga, belanja, kecantikan, pendidikan, dan informasi tentang bagaimana perempuan dapat berkontribusi secara ekonomi. Pelajari lebih lanjut tentang inisiatif ini di sini: http://www.sisternet.co.id/

 

View More

Sustainability Pillars Lainnya

We Believe in Continuous People Development

Kami berusaha untuk memiliki Profesionalisme, Etika & Integritas yang Tinggi

Kami Peduli dengan Lingkungan Hidup

Berita & Event Terkait

28 Feb 2017

1H 17 2017 Earnings Conference Call

Event will be held in Grha XL Mega Kuningan for selected invitee only. Media can contact us for coverage details.

28 Feb 2017

Indovision & XL Signed a Strategic Partnership

One of the keys to reaching your goals is to eliminate any escape routes. It is tempting to retreat to safety and comfort when challenges 

28 Feb 2017

XL Launch TRIBE Video Streaming

Eliminating an escape route creates a compelling reason to focus on the goal and to keep moving forward. However, it is important to keep in mind that although Cortez had his men burn the ships, 

Lihat semua berita

Pertanyaan Lebih Lanjut Tentang Keberlanjutan?
Hubungi:

Tri Wahyuningsih

Corporate Communication