Tan Sri Jamaludin Ibrahim

Tan Sri Jamaludin Ibrahim

Tan Sri Jamaludin Ibrahim

Komisaris

Warga Negara Malaysia

Riwayat Pendidikan

Tan Sri Jamaludin Ibrahim lulus dari California State University, USA pada tahun 1978 dengan gelar B.Sc. Business Administration and minor in Mathematics. Beliau memperoleh gelar MBA dari Portland State University, Oregon pada tahun 1980.

Dasar Hukum Pengangkatan dan Masa Jabatan

PosisiTermDasar PengangkatanMasa Jabatan
KomisarisTerm IKeputusan Rapat Umum Pemegang Saham tanggal 29 Juli 2008.2008 – 2011
 Term IIKeputusan Rapat Umum Pemegang Saham tanggal 14 April 2011.2011 – 2014
 Term IIIKeputusan Rapat Umum Pemegang Saham tanggal 22 April 2014.2014 - 2019

Rangkap Jabatan

 YaTidakKeterangan
Anggota Direksi pada emiten atau perusahaan publik lain di Indonesia V 
Anggota Dewan Komisaris pada emiten atau perusahaan publik lain di Indonesia V 
Direktur atau Komisaris pada Entitas Anak Perusahaan atau Ventura Bersama XL Axiata v 

Catatan: Selain keanggotaan diatas, Tan Sri Jamaludin Ibrahim saat ini merupakan anggota Komite Nominasi dan Remunerasi XL Axiata

Pengalaman Profesional dan Riwayat Jabatan

Tan Sri Jamaludin Ibrahim telah bekerja selama sekitar 35 tahun di industri ICT - 16 tahun di IT serta 19 tahun di bidang telekomunikasi.

Tan Sri Jamaludin Ibrahim memulai karirnya sebagai dosen Metode Kuantitatif di California State University, USA pada tahun 1980. Beliau kemudian menghabiskan 12 tahun di IBM (1981- 1993) dimana lima tahun pertama sebagai Systems Engineer dan kemudian di berbagai posisi di Penjualan, Pemasaran dan Manajemen. Pada tahun 1993, beliau diangkat sebagai Chief Executive Officer Digital Equipment Malaysia (cabang Digital Equipment di Malaysia yang merupakan perusahaan IT terbesar kedua di seluruh dunia).Empat tahun kemudian, pada tahun 1997,beliau bergabung dengan Maxis Communications Berhad, dan ditunjuk sebagai Chief Executive Officer pada tahun 1998. Pada tahun 2006, beliau kembali ditunjuk menjadi Group Chief Executive Officer.

Beliau pensiun dari Maxis pada tahun 2007. Pada bulan Maret tahun 2008, beliau bergabung Axiata Group Berhad sebagai Managing Director / Presiden & Group Chief Executive Officer.

Hubungan Afiliasi

Jenis Hubungan AfiliasiYaTidakKeterangan
Hubungan keluarga dengan anggota Direksi atau Dewan Komisaris atau Pemegang Saham Utama. V 
Sebagai Direktur atau Komisaris pada Pemegang Saham Utamav Managing Director/President & Group Chief Executive Officer Axiata Group Berhad yang merupakan pemilik 100% saham Axiata Investments (Indonesia) Sdn Bhd melalui Axiata Investments (Labuan) Managing Director

Lebih Lanjut Tentang Perusahaan Kami

Kenali Direksi Kami

Struktur Organisasi

Kepemilikan dan Struktur Grup

Pertanyaan Lebih Lanjut
Tentang Perusahaan Kami?
Hubungi: