Apa yang dapat kami bantu hari ini?

5 Fakta di Balik Mitos 4G Ini

Mitos #1 - Nomor Berubah Saat Migrasi ke 4G

Fakta: Nomor pada SIM Card lama kamu tidak akan berubah setelah migrasi ke SIM Card 4G. Meski berganti kartu SIM Card, nomor kamu akan tetap sama, hanya jaringannya saja yang berbeda. Begitu pula kontak-kontak yang kamu miliki. Namun sebelum migrasi, pastikan kamu sudah back up kontak ke smartphone, agar kontak-kontak tersebut tidak hilang.

Mitos #2 - 4G Lebih Boros Kuota Dibandingkan 3G

Fakta: Pada dasarnya, jaringan 4G tidak membuat penggunaan kuota lebih boros atau lebih irit dari jaringan 3G. Hal ini tergantung dengan penggunaan. Karena jaringan 4G lebih cepat, mungkin secara tidak sadar kita menjadi lebih banyak mengakses internet untuk video, foto, atau browsing. Sehingga, hal inilah yang menyebabkan penggunaan data lebih banyak.

Mitos #3 -  4G LTE Mengurangi Daya Tahan Baterai Smartphone

Fakta: Semakin meningkatnya penggunaan data karena kecepatan jaringan yang meningkat, maka tidak heran jika daya baterai yang digunakan menjadi lebih cepat terkuras. Namun pada umumnya kini smartphone 4G sudah memiliki kapasitas yang lebih baik ketimbang smarphone 3G untuk menunjang segala aktivitas kamu.

Mitos #4 - Koneksi 4G Hilang Ketika Keluar Dari Area Cakupan

Fakta: Koneksi 4G tidak akan hilang sama sekali ketika kamu keluar dari daerah jaringan 4G. Koneksi akan secara otomatis tersambung ke jaringan di bawahnya seperti 3G, EDGE, atau 2G.

Mitos #5 - Semua Gadget 4G Bisa Digunakan di Jaringan 4G Seluruh Negara

Fakta: Karena termasuk teknologi baru, jaringan 4G memiliki regulasi penggunaan yang berbeda di setiap negara. Jika kamu bisa mengakses 4G di Indonesia, belum tentu gadget yang kamu gunakan saat ini bisa mendukung jaringan 4G di negara lain. Sebelum pergi ke luar negeri, pastikan gadget yang kamu gunakan sudah mendukung regulasi jaringan 4G yang digunakan oleh negara tersebut ya.

Related Questions